PERTANYAAN UMUM

1. Apa itu MyPertamina?

MyPertamina hadir sebagai bentuk apresiasi kepada seluruh pelanggan  setia produk PT. Pertamina (Persero) yang bekerja sama dengan LinkAja! dalam mendukung sistem pembayaran agar mempermudah pelanggan saat bertransaksi. MyPertamina adalah aplikasi yang mudah diakses dengan banyak keuntungan serta sarana pelanggan untuk mendapatkan point yang dapat ditukarkan dengan berbagai macam rewards melalui aplikasi MyPertamina.

2. Aplikasi MyPertamina bisa di download dimana?

Aplikasi MyPertamina dapat di­download di Play Store (Android) dan App Store (iOS).

3. Bagaimana cara aktivasi dan registrasinya?

Aplikasi MyPertamina dapat diaktivasi menggunakan cara sebagai berikut:

  • Pelanggan dimudahkan dengan hanya men-download aplikasi MyPertamina dari PlayStore (android) atau App Store (IOS) kemudian memasukkan data untuk melakukan registrasi
  • Setelah melakukan tahap registrasi, pelanggan dapat mengaktifkan LinkAja! pada aplikasi MyPertamina
  • Jika pelanggan sudah memiliki akun LinkAja!, pelanggan dapat langsung bertransaksi dengan menggunakan aplikasi MyPertamina
  • Jika pelanggan belum memiliki akun LinkAja!, pelanggan akan diarahkan ke App Store atau PlayStore untuk menginstall aplikasi LinkAja!
  • Aplikasi MyPertamina siap digunakan.
4. Bisa dipakai dimana saja?

MyPertamina dapat digunakan untuk bertransaksi di seluruh SPBU terdaftar dibawah ini:

This form does not exist
5. Bisa dipergunakan untuk apa saat ini?
  1. SEBAGAI PEMBAYARAN ELEKTRONIK (E-Payment)
    Pelanggan scan QR Code pada saat melakukan transaksi pembayaran di SPBU/Merchant yang sudah bekerjasama dengan MyPertamina
  2. MENDAPATKAN POIN
    Pelanggan akan mendapatkan poin dengan cara melakukan pembelian produk-produk Pertamina tertentu yang mendapatkan poin yaitu Pertamax Turbo, Pertamax, dan Pertamina Dex, atau Merchant MyPertamina yang sudah terdaftar melalui aplikasi MyPertamina: untuk mendapatkan poin bisa dilakukan dengan cara scan QR Code di aplikasi MyPertamina pada saat melakukan pembelian di SPBU atau Merchant lainnya yang telah bekerjasama dengan MyPertamina.
  3. REDEEM POINT
    Poin yang telah terkumpul dapat ditukarkan dengan berbagai reward yang bisa anda dapatkan di aplikasi MyPertamina.
6. Bagaimana menggunakan aplikasi MyPertamina di SPBU pada pelanggan pengguna mobil?

Pelanggan dengan kendaraan roda empat/lebih, operator akan mendatangi pelanggan untuk menanyakan jenis transaksi, jenis BBM dan jumlah pembelian BBM. Operator akan melakukan pengisian BBM sesuai jumlah pembelian. Operator akan menyerahkan QR Code untuk proses pembayaran dengan cara snap melalui aplikasi MyPertamina, setelah berhasil operator akan menyerahkan bukti transaksi kepada pelanggan. Pelanggan dimohon untuk tidak menggunakan handphone untuk transaksi diluar kendaraan atau diarea dispenser SPBU untuk keselamatan Bersama.

7. Apakah pelanggan sepeda motor bisa bertransaksi menggunakan aplikasi MyPertamina di SPBU?

Pelanggan dengan kendaraan roda dua hanya dapat melakukan transaksi di Transaction Stand Point (QR Code) yang telah ditentukan. Setelah transaksi berhasil, tunjukkan bukti (print out) pembayaran dan operator akan melakukan pengisian BBM ke kendaraan setelah verifikasi bukti transaksi. Mohon untuk tidak menggunakan handphone untuk transaksi selain di lokasi yang ditentukan untuk keselamatan Bersama.

8. Apakah transaksi dengan aplikasi MyPertamina menggunakan handphone aman di SPBU?

Transaksi dengan aplikasi MyPertamina menggunakan handphone aman di SPBU dengan jarak minimal 1,5m dari dispenser BBM

9. Bagaimana dengan tanda larangan menggunakan handphone yang berada di SPBU?

Tanda larangan menggunakan handphone di SPBU adalah aturan keselamatan umum SPBU, transaksi menggunakan handphone di SPBU aman dilakukan selama prosedur transaksi diikuti oleh pelanggan.